Posted on 05.16

Damai itu Indah

Maaf ngambil foto ini dari kaskus gan :p ! cuma gue terharu dengan hal yang terjadi, dan pengen banget kalo itu masuk di blog gue..



ini warga negara mesir yang kristiani melindungi umat islam yang sedang melakukan ibadah sholat jumat. Gue sampe nangis dan terharu ngeliat nih picture

Menurut saya, agama adalah sesuatu yang sensitif dan tidak teruntuk diperdebatkan. Apalagi yang berdebat adalah sesama orang yang menganut agamanya masing-masing. Sementara aduh, apa yang bisa dibenarkan atau disalahkan? Apa yang bisa dicuri dari keyakinan seseorang setelah kita menguras otaknya? Haha! Aneh aja. Mending kalau yang bertanya itu orang Atheist. Setidaknya orang yang tidak percaya adanya Tuhan, mereka dipandu oleh ilmu logika dan penalaran. Nah ini, orang yang beragama kok pertanyaannya seakan bertanya bahwa kenapa Tuhan melakukan sesuatu yang tidak realistis? Aneh. Hehehehe.
Menurut saya,
Daya fikir manusia yang terbatas tidak-lah mampu menjangkau kuasa Tuhan yang tanpa batas. Namun pemikiran di luar batas, pun itu membawa kita semakin jauh dari batas yang ditentukan-Nya.
Agama adalah hak setiap manusia, baik memeluknya ataupun tidak. Tuhan tidak memerintahkan manusia untuk memaksakan manusia lain datang kepada-Nya. Toh, Tuhan adalah Tuhan yang bisa memanggil manusia itu sendiri. Namun Tuhan senang melihat pengabdian kita pada-Nya, termasuk saling mengasihi antar sesama manusia.
Oleh karena di dunia ini banyak sekali agama, pastilah untuk mengatur seluruh manusia tidak bisa berpatok pada satu ajaran agama saja. Harus ada peraturan secara universal yang bisa mengendalikan milyaran manusia di dunia ini. Mungkin itu hukum, norma, ah saya tidak begitu paham. ;P Yang jelas, benar atau salahnya suatu kepercayaan, itu akan ditentukan di akhir zaman. Bukan di perdebatan.
Demikian menurut saya. Mohon maaf kalau saya salah. :)
Sumber : Zarry Hendrik Read More

2 Responses to Damai itu Indah

  1. Unknown
    4 Maret 2011 pukul 08.40
    huwaaaaa tersentuh banget :(
    apa perlu harus ada bencana dulu baru bisa bersatu gitu? I hope not :)
  2. Ferli Aditya Sirait
    6 Maret 2011 pukul 05.00
    iya yah, damai itu asik looh :)

Posting Komentar